Sabtu, 07 Februari 2009

Hati-hati dengan Kalsium Yang Diekstrak dari Tulang Belulang Hewan

High Nutrient Calcium Tianshi diekstrak dari tulang kaki sapi. Para member Tianshi secara fanatik mengklaim bahwa Kalsium Tianshi bisa terserap tubuh hingga 95%. Benarkah demikian? Faktanya, kalsium yang diekstrak dari tulang belulang hewan justru kurang baik dikonsumsi oleh tubuh manusia, karena kurang terserap oleh tubuh manusia. Kaslium yang kurang terserap tubuh dapat membahayakan tubuh manusia. Menurut para ahli kesehatan, asupan kalsium terbaik berasal dari kandungan susu dan nabati yang berasal dari rumput laut (seaweed calcium).
Kalsium Tianshi juga menggunakan pemanis buatan aspartam. Memang belum ada pernyataan bahwa aspartam berbahaya bagi tubuh manusia. Aspartam biasa digunakan pada supplemen minuman berharga murah yang biasa ditemukan di sekitar kita. Contoh: Extra Joss, Garlic Nut Dua Kelinci, Okky Jelly Drink, Koko Drink, Bollo. Ada yang mengatakan bahwa aspartam sama bahanyanya dengan formalin, fakta ini bisa kita baca di sini
. Ada juga yang mengatakan bahwa aspartam ibarat racun manis yang mematikan, silahkan baca artikel di sini.
Ada juga yang berpendapat bahwa terlalu banyak konsumsi aspartam dapat menyebabkan terjadinya ketuaan dini pada manusia.
Kalau kita telurusi informasi dari wikipedia dan FDA, kita memang tidak menemukan informasi efek samping berbahaya dari aspartam.
Oke lah, katakanlah aspartam tidak berbahaya, faktanya, aspartam biasa digunakan pada minuman-minuman ringan berharga murah. Tapi kenapa ya Kalsium Tianshi harganya mahal? Biasanya produk-produk buatan China harganya murah khan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar